Senin, 02 Juli 2012

Sales Promotion (ketika jadi SPB di Plaza Indonesia)#marketing


dari kejauhan, aku pernah melihat seorang bule pernah komplain kepada kedua teman toko di dekat kasir. sepertinya mereka berdebat dan aku makin penasaran. aku bertanya kepada mereka:"ada apa?" ngak tahu tuh mas, permintaannya gak jelas. apalagi bahasa inggrisnya juga kita gak ngerti sulit banget...bule itu pergi ke arah buku literatur bahasa inggris. karena rasa penasaran yang begitu besar, aku dekati dia sambil berbahasa inggris?
 
Bisa saya bantu, Sir?
Oh, tadi saya minta bantuan mereka untuk carikan apa yang saya mau tetapi mereka tidak mengerti. untuk belajar bahasa Indonesia.
 
oh mungkin ini pak bukunya. Ahhh, yah...!!! Thanks. saya tidak tahu tentang mereka, They are stupid (suaranya diberi penekanan)....waduh, gue ngak terima nieh kalo dikatain gitu...aku tersenyum kepadanya, berusaha meredam kekesalannya...walaupun seharusnya dia tidak berkata sedemikian jeleknya...yah tapi aku anggap ini suatu pelajaran...
 
Dear all, pasti teman-teman ada yang mengalami hal serupa. terkadang customer memang banyak maunya. tapi kita perlu belajar memahami. apa yang saya lakukan dinamakan Service REcovery karena konsumen merasa kesal setelah berdebat dengan kedua rekan saya tadi. oleh karena itu, customer yang demikian perlu kita sapa lagi untuk mengerti betul apa yang dia inginkan sehingga tidak menciptakan citra yang jelek bagi kita sendiri. biasanya sekali customer merasa diacuhkan atau jengkel, dia cenderung menciptakan kesan jelek terhadap anda seketika itu juga. semoga hal ini bermanfaat. Good Job and do it with your passion!
 
Salam Cintaku Seluas Angkasa...
 
Poskan Komentar

Artikel Saya Yang Popular

Journal Proquest

Kata Kunci Artikel

{Sepiring Cinta Kantin Kampus} (14) {Kuliner} (10) Sentul Paradise Park (8) Kiat-Kiat Cari Kerja (6) Usai Tesis S2 ngapain? (5) {Proposal tesis s2} (4) #Sate Mang Rudi (3) Buku-Buku Saya (3) Summarecon Mall Bekasi (3) Word Of Mouth Marketing (3) kebijakan dividen (3) {Nulis Inspirasi} (3) #Kota Tua dan Cafe Batavia (2) Cozyliving Surabaya (2) Sepiring Cinta Kantin Kampus (2) Spiritual Development (2) Survey berhadiah (2) Tesis S2 (2) Topic 3: Discovering My True Self (2) Topic 6:Dealing With Stress (2) #Adidas Vs Nike (1) #Bebek Kaleyo (1) #Character Buliding (1) #Contoh Riset Pemasaran (1) #Food is my Passion (1) #Gladiresik dan Narsis (1) #Ice Creamy (1) #Jadi Panelis Dapat Hadiah (1) #Masuk S2 MM Trisakti (1) #Prudential Insurance (1) #SOMAN1 (1) #Taxi Blue Bird (1) #Tongkol Setan Bandung (1) #Wisuda S2 di JCC Hall (1) #Your Personal Brand (1) #resto Bandar Jakarta... (1) About MM Trisakti (1) About Us (1) Abstrak Tesis (1) BAB 3 (1) BINUS 2017:Kampanye anti Narkoba (1) Bab 1: Pendahuluan (1) Bab 2: Tinjauan Pustaka (1) Bab 3: Metodologi Penelitian (1) Bantu jadi Responden? (1) Batas Waktu Tesis 2012 (1) Belajar dari CEO (1) CB2 Topik 5 (1) Cara Ngatur Uang (1) Curriculum Vitae (1) Daftar Pustaka (1) Deddy Corbuzier ODC (1) EBook #Satu Cinta Seluas Angkasa# (1) Filosofi Karakter (1) Gratis Kalender 2013 (1) Hadiah Natal 1 (1) Iron Man3 (1) Jaket S2 MM (1) Kata Pengantar Tesis (1) Kenalan Dunk (1) Kick Andy Heroes 2014 (1) Kisi2 UAS CB (1) Lamaran Jadi PNS (1) Misi BINUS 2013-2018 (1) Museum dan Makam Soekarno (1) Natal 2 (1) Nomor Plat Kendaraan (1) Novi Amalia (1) Paroki Cideng to Grand Ollimo (1) Rekomendasi Situs Online (1) Robocop (1) S2 MM Trisakti (1) Sampul Tesis (1) Tanggal Sidang S2 (1) Tesis: Definisi Istilah (1) Tinjauan Pustaka (1) Tips Menjelang Ujian (1) Top 10 Alasan Masuk S2 (1) Topic 11: Assertive Communication (1) Topic 2: Self Awareness (1) Topic 4: Identifying My Potentials (1) Topic 5: Creating Support (1) Topic 7: Thinking Creatively (1) Topic 8: Achieving My Goals (1) Trik2 saat nulis Tesis (1) Tuhan di Mataku (1) Tuhan&Kemacetan (1) UTS Pemasaran (1) Video Mahasiswa CB BINUS (1) Warung Kopi (1) {11 Pekerjaan Teraneh} (1) {Dibalik kisah Si Lembu Tambun} (1) {Hot Sexy Chef Vindy Lee} (1) {Pedoman Nyusun Tesis S2} (1) {Sejarah Lembu Tambun} (1) {Tarian Gangnam Style} (1)

Profil

Profil